MENRISTEKDIKTI: SEMOGA SANTRI SUKSES DI NEGERI INI

Silaturrahim: Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. menyampaikan sambutan.

PAC IPNU Kajoran – Keluarga besar Yayasan Syubbanul Wathon Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang mengadakan silaturrahim dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. (Selasa, 19/01/2016).

Acara yang diadakan di kampus Asrama Pelajar Islam (API) ASRI Tegalrejo ini diikuti oleh para kiyai, pengurus, ustadz dan ustadzah, karyawan, mahasantri, mahasiswa, siswa dan santri Yayasan Syubbanul Wathon Magelang.

Pada acara tersebut Gus Yusuf sebagai Ketua Yayasan Syubbanul Wathon mengungkapkan bahwa inilah saatnya kader – kader pesantren tampil terdepan di dunia pendidikan. Gus Yusuf juga menambahkan, kita harus menyontoh kesuksesan Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. , “beliau adalah santri dan sekarang menjadi menteri” ungkap Gus Yusuf.

Pada acara tersebut Menristek juga mengungkapkan harapan terhadap santri untuk bisa berperan bagi bangsa ini. Menteri yang juga lulusan pesantren ini menambahkan bahwa sebetulnya pesantren mempunyai potensi yang sangat besar. “Semoga para santri sukses di negeri ini”, tambah Mohamad Nasir. Hal ini menjadi penguat bahwa besar harapan bangsa ini terhadap kiprah santri di masa yang akan datang untuk memajukan negara tercinta.

Disiplin, menjadi kata yang paling ditekankan oleh Mohamad Nasir dalam acara silaturrahim tersebut. Pada penjelasannya Menristekdikti menyebutkan bahwa wujud dari disiplin yang sesungguhnya adalah istiqomah yang akan mengantarkan kita semua kepada keberhasilan.